01 Feb 2018

Bentuk Kepedulian Kepada UKM, Tonasa Kembali Salurkan Bantuan

Semen Tonasa kembali salurkan bantuan dana UKM sebagai bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar, guna pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah Ring I, II, dan III, di ruang rapat lantai 6 kantor pusat, Selasa, 26 September 2017

Total bantuan pinjaman modal usaha yang disalurkan pada tahun 2017 ini sebesar Rp. 12,5 milliar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro PKBL dan CSR PT Semen Tonasa Ir. Muh. Ilyas HM, saat memaparkan laporannya.

Lanjut Ilyas, “Penyerahan bantuan ini merupakan tahap ketujuh di tahun 2017, dimana penyerahan ini disalurkan kepada usaha industri sebanyak 7 UKM, jasa 9 UKM, perdagangan 40 UKM, dan peternakan sebanyak 3 UKM,” urainya.

“Sampai dengan bulan Agustus lalu, total bantuan dana UKM yang kami salurkan sebesar 7,6 milyar kepada 380 unit UKM, sehingga total penyaluran sampai dengan September ini telah mencapai 8,7 milyar untuk 441 unit UKM, atau 70,08% dari RKA 2017. Sehingga total dana yang tersisa hingga bulan ini sebesar 3,7 milyar dari anggaran yang digelontorkan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Pangkep, Drs. Dewa Bochari mengucapkan terimah kasih atas bantuan dan dukungan dari PT Semen Tonasa dalam mengembangkan perekonomian masyarakat di Kab. Pangkep, dimana setiap tahunnya menganggarkan pinjaman dana kepada pelaku usaha mikro di Kab. Pangkep ini.

Sementara itu, Staf Ahli Direktur Utama H. Muh. Arifin, SH, menjelaskan, “Kegiatan pinjaman modal usaha seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa, serta diupayakan dilaksanakan setiap bulannya.

Arifin menambahkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari peraturan menteri BUMN tentang kemitraan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya Kab. Pangkep,” ungkapnya. (Nni/Why)